Tahun Ajaran Baru, Kesempatan Berwirausaha Lewat Desainmu

Tahun ajaran baru identik dengan acara pengenalan sekolah kepada siswa baru yang biasa disebut MOS (Masa Orientasi Siswa). Biasanya, di hari terakhir MOS akan ada demo ekskul yang ada di sekolah tersebut. Tujuannya tentu saja buat menggaet adek-adek kelas ikut gabung ke sebuah ekskul. Nah, promosi ekskul nggak bakalan lengkap tanpa adanya media publikasi seperti flyer dan stiker buat disebarin pada hari H. Kesempatan kayak gini ini nih yang perlu dimanfaatin orang yang hobi desain grafis, pemula di desain grafis juga bisa nambah pengalaman (termasuk saya :D), apalagi orang yang udah pro di bidang ini, dan juga pihak percetakan.

Kalo menyangkut hal ini, alhamdulillah kemarin aku dapet tawaran dari adek kelas buat bikin flyer sama stiker ekskul DBC, Dhamysoga Broadcasting Community. Selain dari mereka, aku juga dapet tawaran dari temenku, Mike, buat bikin stikernya organisasi dan ekskul Paskibra, PASSMALA. Di bawah ini udah aku upload hasil desainku, semoga bisa menginspirasi :D Continue reading

Karawitan: Pawai Budaya Jatim 2011

kami, anak karawitan

Tanggal 20 Juni 2011, Alhamdulillah SMA Negeri 5 Malang ditunjuk untuk mewakili kota Malang dalam Pekan Seni Pelajar di Probolinggo. Kebagian tugas di lomba Pawai Budaya, ckck. Pertamanya udah latian pake alat-alat karawitan, kayak bonang, kenong. Ternyata lombanya nggak boleh pake kendaraan apapaun, paling pol aja pake becak :o. Yowes, akhirnya kita jalan kaki wae, alat musiknya pake kentongan. Pas denger informasi kayak gitu, langsung kerasa males aja, nggak sesuai yang diharapkan se.

Kayaknya lomba kali ini penuh perjuangan, keruwetan, dan konspirasi banget. ‘orang-orang yang di atas’ pada ruwet sendiri masalah uang (mungkin), alat musik nggak sesuai sama yang dipinginin, jalan kaki, kostum ruweet, berangkat pake bus a**s pisan -..-

Continue reading