Remake: Album Compilation Poster

Software : Adobe Photoshop CS 3

Font : Museo, Calibri

Di sekolahku setiap taunnya ada pembuatan album kompilasi (dan aku baru tau waktu kelas XII ini!). Beberapa waktu  yang lalu ada pemberitahuannya berupa poster. Tanpa pikir panjang langsung aku ambil aja poster itu. Bukannya aku mau ikutan sih, tapi mau aku remake lagi. Kenapa? Karena jujur aja, posternya itu (maaf) cukup kurang menarik untuk mata saya. Aku nggak bermaksud untuk merendahkan karya orang lain lho ya, hanya mengkritisi saja agar bisa lebih baik. Poster awalnya seperti di bawah ini

Nampak beberapa kekurangan dari poster ini adalah :

– Pemilihan font yang kurang tepat

– Resolusi background poster yang keliatannya kecil, sehingga terlihat pecah

– Pemilihan warna yang kurang baik

– Agak kurang terkonsep dengan baik

Melihat kekurangan di atas, aku coba remake poster ini menjadiDengan remake ini, aku perbaiki kekurangan poster sebelumnya yaitu kesalahan pemilihan font, warna, background, dan kurang terkonsepnya poster. Font yang aku gunakan adalah Museo untuk title dan Calibri untuk body text. Untuk pembuatan keseluruhan konsep poster ini, aku ngikutin tutorial di http://blog.spoongraphics.co.uk

Terlihat perbedaan warna antara poster sebelumnya dan poster kedua yang udah di remake. Poster kedua lebih menarik mata karena aku pakai warna kebiru-biruan, ungu, dan sedikit warna pink. Warna tersebut bisa bergradasi dengan baik sehingga menarik di mata kita hehehe.

Kalau ada yang mau kasih saran sama poster hasil remake ini, mohon kasih tau saya ya :D

Leave a Reply

